Minggu, 04 Maret 2012

DANIEL STREICH: Penentang Yang Memeluk Islam

BERITA: Politikus Swiss Yang Menentang Menara Memeluk Islam

Politisi Swiss Daniel Streich, yang tenar karena oposisinya pada masjid, kini memeluk keyakinan yang dulunya ia cerca.
Daniel Streich adalah anggota Partai Rakyat Swiss (SVP). Streich memimpin larangan pembangunan menara
di Swiss. Ia aktif membangun sentimen anti-Muslim di seluruh Swiss. Mengkampanyekan berkelanjutan, hingga dia diberi posisi tinggi di Swiss Army.

Peta Swiss, Eropa 

Pelarangan Menara Swiss & Daniel Streich

Streich, adalah anggota penting SVP. Dia punya pengaruh pada pembuatan kebijakan partai. Gerakannya melawan pembangunan menara itu, bertujuan mendapatkan perhatian politik & dukungan. Ia memenangkan pada acara instruktur militer di Swiss Army karena populer. Ia juga berkomitmen untuk partainya (SVP).

Memeluk Islam

Streich berusaha memahami ajaran Al Qur'an & Islam, justru untuk menentang umat Islam atas ajaran iman mereka.

Ia lahir di keluarga Kristen, Streich memiliki studi komprehensif tentang Islam, hanya untuk tujuan memfitnah & melawan. 


Ternyata, ajaran Islam berkesan mendalam pada dirinya. Akhirnya, justru dia melepaskan diri dari kegiatan politik & malah memeluk Islam. Sebelumnya, Streich aktif dalam SVO untuk melawan Muslim, yang dianggap setan.

Dulunya, ia rajin baca Alkitab & ke kapel. Kini, ia membaca Qur'an & sholat 5 waktu. Ia batalkan keanggotaan di partainya & mengumumkan keislamannya. Kini, ia telah menemukan kebenaran hidup dalam Islam. Yang tidak ditemukan di Kristen.

"Islam menawarkan saya jawaban logis atas pertanyaan hidup yang penting, yang tidak ada dalam Kristen",  kata Streich.

Menurut data Persatuan Organisasi Islam & Masyarakat, sekitar 3.000 - 5.000 Italia baru-baru masuk Islam dari Katolik.

Paska Konversi

Larangan pembangunan menara masjid, telah ditentukan melalui voting. Warga negara Swiss, turut memberikan status hukum.

Hasilnya: 42,5% mendukung & 57,5% menolak. Hal yang paling menakjubkan, adalah dukungan 42,5% padahal Muslim hanya 6%. Analis menyatakan, larangan menara masjid & ritual Islam itu, telah menarik orang-orang terhadap Islam.


Streich kini fokus pada pembangunan Partai Demokrat baru Konservatif di Freiburg. Gerakan baru Freich ini, berbeda dengan sebelumnya. 

Kini ia mempromosikan toleransi beragama & hidup berdampingan secara damai. Meskipun larangan pembangunan menara masjid, telah memperoleh status hukum.

Dulu keras menentang pembangunan Minaret,  sekarang malah berharap mendirikan masjid kelima di Swiss & paling indah di Eropa.

***
Petunjuk Allah. Allah Berfirman: 

"Barang siapa dikehendaki Allah, akan mendapatkan hidayah (petunjuk), Dia akan membukakan dadanya  untuk (menerima) Islam. 

Dan barang siapa dikehendakiNya menjadi sesat, Dia jadikan dada mereka sempit & sesak, seolah-olah dia (sedang) mendaki ke langi. Demikianlah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak." (Al-Anam 6: 125)

***
Hanya Allah. Allah Berfirman: 

"Sungguh, engkau (Muhammad) tidak dapat memberi petunjuk kepada orang yang engkau kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang Dia kehendaki, & Dia mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk." (Quran 28:56). 

***
Cahaya Terang. Allah Berfirman: 

"Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu, (Muhammad dengan mukjizatnya) & telah Kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al Qur'an)." [An-Nissa 4:174] 

***
Keluar dari Kegelapan. Allah Berfirman: 

"Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). 

Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman." [Al-Ahzab 33:43]

1 komentar:

  1. subhanallah, allahu akbar..
    hanya Allah yang memberi petunjuk...

    BalasHapus

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi