Selasa, 26 Maret 2013

Bukan Hanya yang Berpendidikan Rendah…



Bukan Hanya yang Berpendidikan Rendah…
[#130378# Digital Quran Sony Sugema 3.0; Indeks Quran Mahmud As-Syafrowi; Pramirvan Datu Aprillatu; 21-10- 2012;merdeka.com]

BERITA: Rakyat berpendidikan rendah ogah bertetangga dengan homo

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) community bekerja sama dengan yayasan Deny JA, mengangkat tema 'meningkatnya rasa tak nyaman atas keberagaman'. Dalam survei tersebut terungkap mereka yang bersikap intoleran & anarkis berasal dari masyarakat yang mayoritas berpendidikan & berpenghasilan rendah.

Masyarakat yang berpendidikan rendah, di bawah SMU, merasa tidak nyaman bertetangga dengan orang yang berbeda agama. 67,8 Persen yang merasa tidak nyaman bertetangga dengan orang yang berbeda agama, 61,2 persen dengan orang syiah, 63,1 persen dengan orang Ahmadiyah, & 65,1 dengan orang homoseks.

"Temuan survei ini, menyimpulkan bahwa semakin meningkat sikap toleransi terhadap keberadaan orang lain yang berbebeda identitas sosialnya," kata Direktur yayasan Denny JA, Novriantono Kahar dalam jumpa persnya di kantor LSI, Jakarta, Minggu (21/10).

Sedangkan mereka yang berpenghasilan rendah (di bawah Rp 2 juta), sebesar 57,8 persen yang merasa tidak nyaman bertetangga dengan orang syiah, 61,2 persen dengan orang Ahmadiyah, & 59,1 persen dengan orang yang homoseks.

Pengumpulan data survei ini dilakukan 1-8 oktober 2012. Metode yang digunakan sampling, Jumlah responden awal 1.200 responden, dengan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Margin error kurang lebih mencapai 2,9 persen.[ian]


Petunjuk Jelas. Jangan Salah.
Allah telah menurunkan Quran, petunjuk yang jelas. Membawa manusia kepada cahaya yang terang, jalan menuju Tuhan. Untuk kebahagiaan manusia di dunia & hidup abadi, akhirat. Supaya Quran disampaikan kepada manusia, untuk apa hidup & kemana setelah mati.

Allah berfirman,Alif, laam raa. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.”  [Ibrahim 14:1]

“keterangan-keterangan (mukjizat) & kitab-kitab. Dan Kami turunkan kepadamu Al Qur'an, agar kamu menerangkan kepada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka & supaya mereka memikirkan,”  [An-Nahl 16:44]

Muhammad adalah pemberi kabar gembira & peringatan. Yang iman, akan diampuni & memperoleh rezeki yang mulia.

Allah berfirman, “Katakanlah: "Hai manusia, sesungguhnya aku (Muhammad) adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu". Maka orang-orang yang beriman & mengerjakan amal-amal yang shaleh, bagi mereka ampunan & rezeki yang mulia. Dan orang-orang yang berusaha dengan maksud menentang ayat-ayat Kami dengan melemahkan (kemauan untuk beriman); mereka itu adalah penghuni-penghuni neraka.”  [Al-Hajj 22:49-51]

Kisah Kaum Luth sebagai Pelajaran yang Jelas. Bukan hanya yang berpendidikan rendah saja yang tidak menyukai kaum Luth, atau Homo. Bahkan, Allah menyebutnya jahat  lagi fasik, melampaui batas.

Bila tidak segera tobat, mohon ampunan Allah, akan dimusnahkan, diazab. Dan tidak ada apapun yang bisa menghalangiNya. Sungguh buruk perilaku itu. Tobatlah, selagi ada waktu & kesempatan.

Allah berfirman, “& kepada Lut, Kami telah berikan hikmah & ilmu, & telah Kami selamatkan dia dari (adzab yang telah menimpa penduduk) kota yang mengerjakan perbuatan keji (homoseksual & menyamun). Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik, & Kami masukkan dia ke dalam rahmat Kami; karena sesungguhnya dia termasuk orang-orang yang shaleh.”  [Al-Anbiya 21:74-75]

“Kaum Lut telah mendustakan rasul-rasul, ketika saudara mereka, Lut, berkata kepada mereka: "Mengapa kamu tidak bertakwa?" Sesungguhnya aku adalah seorang rasul kepercayaan (yang diutus) kepadamu, maka bertakwalah kepada Allah & taatlah kepadaku. 

Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia, & kamu tinggalkan istri-istri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas".

Mereka menjawab: "Hai Lut, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti, benar-benar kamu termasuk orang-orang yang diusir"  Lut berkata: "Sesungguhnya aku sangat benci kepada perbuatanmu". (

Lut berdoa): "Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari (akibat) perbuatan yang mereka kerjakan”.  Lalu Kami selamatkan ia beserta keluarganya semua, kecuali seorang perempuan tua (istrinya), yang termasuk dalam golongan yang tinggal.

Kemudian Kami binasakan yang lain. Dan Kami hujani mereka dengan hujan (batu) maka amat jeleklah hujan yang menimpa orang-orang yang telah diberi peringatan itu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat bukti-bukti yang nyata. Dan adalah kebanyakan mereka tidak beriman.”  [Asy-Syu’ara 26:160-174]


“Dan (ingatlah kisah) Lut, ketika dia berkata kepada kaumnya: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan fahisyah (penyimpangan seks, termasuk homoseks) itu sedang kamu melihat(nya)?" Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu(mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)".  Maka tidak lain jawaban kaumnya melainkan mengatakan:

 "Usirlah Lut beserta keluarganya dari negerimu; karena sesungguhnya mereka itu orang-orang yang (mendakwakan dirinya) bersih". Maka Kami selamatkan dia beserta keluarganya, kecuali istrinya. 

Kami telah menakdirkan dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan). Dan Kami turunkan hujan atas mereka (hujan batu), maka amat buruklah hujan yang ditimpakan atas orang-orang yang diberi peringatan itu.”  [An-Naml 27:54-58]

Allah berfirman, “Sesungguhnya Lut benar-benar salah seorang rasul. (Ingatlah) ketika Kami selamatkan dia & keluarganya (pengikut-pengikutnya) semua, kecuali seorang perempuan tua (istrinya yang berada) bersama-sama orang yang tinggal. Kemudian Kami binasakan orang-orang yang lain.”  [Ash-Shafaat 37:133-136]

Sudah diberi peringatan, masih saja menolak. Akhirnya datang azab. Tanahnya dibalik, & dihujani dengan batu yang terbakar. Siksaan dunia bagi yang zalim, belum lagi siksa akhirat. Sangat, sangat berat. Itu adalah kisah kesudahan kaum homo. Kaum yang mendatangi laki-laki untuk melepas syahwatnya. Perbuatan yang sangat dilarang.  Dan berat hukumannya.

“Dan tatkala datang utusan-utusan Kami (para malaikat) itu kepada Lut, dia merasa susah & merasa sempit dadanya karena kedatangan mereka, & dia berkata: "Ini adalah hari yang amat sulit."

Dan datanglah kepadanya kaumnya dengan bergegas-gegas. Dan sejak dahulu mereka selalu melakukan perbuatan-perbuatan yang keji. Lut berkata: "Hai kaumku, inilah putri-putri (negeri) ku mereka lebih suci bagimu, maka bertakwalah kepada Allah & janganlah kamu mencemarkan (nama) ku terhadap tamuku ini. Tidak adakah di antaramu seorang yang berakal?"

Mereka menjawab: "Sesungguhnya kamu telah tahu bahwa kami tidak mempunyai keinginan terhadap putri-putrimu, & sesungguhnya kamu tentu mengetahui apa yang sebenarnya kami kehendaki."

Lut berkata: "Seandainya aku ada mempunyai kekuatan (untuk menolakmu) atau kalau aku dapat berlindung kepada keluarga yang kuat (tentu aku lakukan)."

Para utusan (malaikat) berkata: "Hai Lut, sesungguhnya kami adalah utusan-utusan Tuhanmu, sekali-kali mereka tidak akan dapat mengganggu kamu, sebab itu pergilah dengan membawa keluarga & pengikut-pengikut kamu di akhir malam & janganlah ada seorang di antara kamu yang tertinggal, kecuali istrimu. 

Sesungguhnya dia akan ditimpa adzab yang menimpa mereka karena sesungguhnya saat jatuhnya adzab kepada mereka ialah di waktu subuh; bukankah subuh itu sudah dekat?".

Maka tatkala datang adzab Kami, Kami jadikan negeri kaum Lut itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), & Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Tuhanmu, & siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim.”  [Hud 11:77-83]

Setan Musuh Manusia yang Nyata; Mengikuti Hawa Nafsu, Berarti Mengikuti Langkah-Langkah Setan. Akibatnya akan rugi, kalau mati sebelum tobat. Nunggu apalagi. Mohon ampunan Allah, & berbuat baik. Ikuti Quran & Hadis, agar selamat.

Kenapa harus taat kepada Allah?
Karena, segala sesuatu akan kembali kepadaNya. Suka atau tidak. Percaya atau menentang.  Tidak ada yang mampu melawanNya. Dia Maha Hebat, Maha Kuasa Atas segala sesuatu.

Sedangkan kita?
Debu juga tidak. Lihatlah alam semesta, luasnya tidak terkira. Planet, Asteroid, Bulan, Bintang, Galaksi, Komet, apalagi? Semua tunduk kepadaNya. Milik Dialah apa saja yang ada di langit & bumi, & di antara keduanya. Termasuk kita, debu yang sombong & sok tahu ini. Luar biasa berani. Tobatlah, sebelum ajal menjemput. Insya Allah diampuni. Amin

Ikuti petunjuk yang benar, Allah saa. Bukan yang lain. Bukan langkah-langkah setan. Setan hanya menyesatkan. Nampak indah di depannya, padahal sengsara. Pikirkanlah.

Allah berfirman, “Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu", & hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus. 

Sesungguhnya syaitan itu telah menyesatkan sebahagian besar di antaramu. Maka apakah kamu tidak memikirkan? Inilah Jahanam yang dahulu kamu diancam (dengannya).

Masuklah ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya. Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; & berkatalah kepada Kami tangan mereka & memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.”   [Yasin 36:60-65]

Iblis mengajak sesat, memandang maksiat itu perbuatan baik. Pengikut iblis, neraka tempatnya. Pengikut Allah, taman surga kampung kembalinya. Silahkan pilih.

Allah berfirman, “Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, & pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka". Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya).

Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat. Dan sesungguhnya Jahanam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut syaitan) semuanya. 

Jahanam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) & (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir).”  [Al-Hijr 15:39-45]

Janji Allah adalah benar. Jangan sampai kehidupan yang sebentar, dibanding akhirat, menjadikan lupa akibat kesenangan yang menjerumuskan. Kesenangan yang menipu. Kesenangan yang mengajak menjadi 'member' neraka yang menyala-nyala.

Azab Allah sangat keras. Hidup bukan hanya di sini, di dunia saja. Ada kehidupan akhirat yang abadi. Pasti. Selamatkan masing-masing. Jadilah yang beriman & beramal shaleh. Tinggalkan homo. Taat Allah. Bukan hanya rakyat yang enggan. Surgapun gak mau.

Allah berfirman, “Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu & sekali-kali janganlah syetan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. 

Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh (mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala
.
Orang-orang yang kafir bagi mereka adzab yang keras. Dan orang-orang yang beriman & mengerjakan amal shaleh bagi mereka ampunan & pahala yang besar. Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan)? 

maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya & menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.”  [Fatir 35:5-8]

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi