Sabtu, 23 Maret 2013

"DIMINTA NGUNGSI KOQ DADAH"



[13001, Sumber: Hestiana Dharmastuti - detikNews; Al-Quran]

Jokowi meninjau warga korban banjir di Pluit. Banyak warga yang memilih bertahan di rumahnya meski banjir semakin tinggi. Saat Jokowi mengajak untuk pindah, warga hanya melambai-lambaikan tangan.
"Ya sudah saya putar sampai malam kemarin, terus nggak mau pindah malah dadah-dadah. Mereka teriak, Pak Jokowi, Pak Jokowi sambil dadah-dadah gitu," ujar Jokowi sambil menirukan lambaian tangan warga Pluit, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2013).

Jokowi akan memilih proposal mengatasi banjir yang berteknologi. Bagi dia, diperlukan terobosan berani untuk mengatasi banjir yang menelan kerugian hingga Rp 20 triliun ini. (aan/nrl)

KOMENTAR
“Sesungguhnya bagi kaum Saba' ada tanda (kekuasaan Tuhan) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan & di sebelah kiri. (Kepada mereka dikatakan): "Makanlah olehmu dari rezeki yang (dianugerahkan) Tuhanmu & bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik & (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun".

 “Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar & Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl & sedikit dari pohon Sidr.” (Saba 34:15-16

“Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman & bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit & bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (Al-Araf 7:96)

Jadi, selain solusi teknologi, pak Jokowi (& semua pemimpin) mengajak warganya untuk beriman, bertaqwa & banyak bersyukur. Kalau hanya akal, sampai mana batasnya, berapa biayanya. Allah Maha Kuasa atas  segala sesuatu. Mudah bagi Allah ‘mengirimkan’ air, seberapapun banyaknya.

Kalau taat, insya Allah akan diberkahi. Hidup tenang, tenteram. Tidak rugi harta benda atau nyawa. Contoh kejadian sudah banyak, hanya yang berakal yg mengambil pelajaran.

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi