Sabtu, 23 Maret 2013

Kehamilan Ajaib, Bayi Yesus


Kehamilan Ajaib, Bayi Yesus
[#130360#; Quran Digital SonySugema 3.0; Indeks Quran Mahmud Asy-Syafrowi;Historical Jesus, Mizan]


Allah berfirman, “Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur'an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,


maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa".

Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".

Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku & aku bukan (pula) seorang pezina!"

Jibril berkata: "Demikianlah. Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; & agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia & sebagai rahmat dari Kami; & hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan."

Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.”  [Maryam 19:16-22]

Penciptaan Yesus, seperti Allah menciptakan Adam. “Jadilah”, maka jadilah ia. Itu adalah tanda kebesaran Allah Yang Maha Agung. Tidak lantas menjadikan Yesus atau al-Masih Putra Maryam, ‘anak Allah’. Seorang nabi, tidak akan seberani itu, mengklaim dirinya, di luar batas tugas sebagai nabi. Tidak akan berani.

Allah berfirman, Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.” [Ali-Imran 3:59]

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi