Selasa, 12 Maret 2013

Mereka Mengutuk Kalian, Kalian Mengutuk Mereka


 


Mereka Mengutuk Kalian, Kalian Mengutuk Mereka


[#130343# mewrdeka.com;Pandasurya Wijaya; Rabu, 20 Februari 2013;HR Muslim]


BERITA: Malaysia mengaku sangat butuh Jokowi.Malaysia memanas menjelang pemilu April mendatang. Warga Malaysia menyoroti perpolitikan di negerinya yang memburuk.
Mereka menginginkan sosok seperti Joko Widodo (Jokowi), gubernur Jakarta, saat ini.
Syed Nadzri Syed Harun, kolumnis Malaysia, menulis kondisi negeri itu menjelang pemilu dikaitkan sepak terjang Jokowi. Tulisan dilansir The Malay Mail, Selasa (19/2).

Tulisan, Wanted badly: A Malaysian Jokowi. Nadzri mengutip kisah Jokowi dalam majalah The Economist & surat kabar The Wall Street Journal akhir Januari lalu. Jokowi yang baru menjabat, lebih menekankan kerja nyata ketimbang sibuk politik.

"Jokowi bahkan mau masuk ke gorong-gorong & mengunjungi daerah kumuh serta berbicara dengan rakyat miskin tentang akses kesehatan & pendidikan," tulis Nadzri.

Juga langsung menangani banjir besar yang merendam Jakarta. "Dia lebih menekankan aksi nyata untuk menangani banjir," mengutip artikel The Economist dia.

Pada 8 Januari lalu Jokowi juga terpilih sebagai Wali Kota terbaik ketiga di dunia ketika dia menjabat sebagai wali kota Solo.

Nadzri kembali menegaskan buruknya kondisi Malaysia saat ini yang banyak dipimpin oleh orang-orang yang lebih mementingkan urusan politik ketimbang aksi nyata. "Kita butuh Jokowi di sini. Dan seperti pernah dia katakan, dia tak ingin jadi presiden. Dia hanya menjalankan pekerjaan mulia."
[tts]


Kalian Mencintai Mereka & Mereka Mencintai Kalian. Pemimpin Yang Baik & Pemimpin Yang Buruk. Diriwayatkan oleh ‘Auf bin Malik ra., dari Rasulullah Saw, beliau bersabda: “Sebaik-baik pemimpin kalian adalah kalian mencintai mereka & mereka mencintai kalian, mereka mendoakan kalian & kalian mendoakan mereka. 

Dan sejelek-jelek pemimpin kalian adalah kalian membenci mereka & mereka membenci kalian, kalian mengutuk mereka & mereka mengutuk kalian. “ Beliau ditanya: “wahai Rasulullah, tidakkah kita memerangi mereka dengan pedang?” 

Maka beliau bersabda:”Tidak, selagi mereka mendirikan sholat bersama kalian. Jika kalian melihat dari pemimpin kalian sesuatu yang tidak baik maka bencilah tindakannya, & janganlah kalian melepas dari ketaatan kepada mereka.” [HR Muslim]

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi