Minggu, 24 Maret 2013

Mukjizat Yesus: Berbicara, Membela Ibunya Ketika Masih Bayi

Allah berfirman, 

“Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, & aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan".


Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: 

"Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu.

Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu.

Maka makan, minum & bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: 

"Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang Manusia pun pada hari ini".

Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: 

"Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.

Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat & ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: 

"Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?"

Berkata Isa: 

"Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) & Dia menjadikan aku seorang nabi.

& Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, & Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat & (menunaikan) zakat selama aku hidup;

& berbakti kepada ibuku, & Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.

Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal & pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: 

"Jadilah", maka jadilah ia.

Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku & Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.

Maka berselisihlah golongan-golongan (yang ada) di antara mereka. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang kafir pada waktu menyaksikan hari yang besar.”  [Maryam 19:23-37]

[#130359#; Quran Digital SonySugema 3.0; Indeks Quran Mahmud Asy-Syafrowi;Historical Jesus, Mizan]

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi