Jumat, 22 Maret 2013

Mukzizat Yesus: Menghidupkan Orang Mati Dengan Ijin Allah

Mukzizat Yesus: Menghidupkan Orang Mati Dengan Ijin Allah
[#130363#; Quran Digital SonySugema 3.0; Indeks Quran Mahmud Asy-Syafrowi;Historical Jesus, Mizan]


Pertolongan Allah selalu diberikan kepada nabi & orang-orang saleh. Yang diberikan kepada nabi, biasa disebut mukzizat. Mukzizat adalah peristiwa yang terjadi ‘di luar akal manusia’.

Seperti api yang tidak panas, ketika membakar kekasih Allah, Ibrahim. Berubahnya tongkat –benda mati- menjadi ular & membelah laut, yang dianugrahkan kepada Musa. 


Juga, mukzizat Yesus, yang membuat bentuk burung dari tanah liat, kemudian ditiup & terbang menjadi burung sungguhan. Atau menyembuhkan orang buta, menghidupkan arang mati, juga menyembuhkan orang sakit lepra. Semua itu terjadi atas ijin Allah. Allah adalah Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu. Itu mudah bagi Allah.
 
Allah berfirman, “(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu & kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian & sesudah dewasa; & (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat & Injil, & (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku.


Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu & orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, & (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, & (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."”  [Al-Maidah 5:110]

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi