Senin, 21 Oktober 2013

Menemukan CAHAYA

BERITA: Penghina Itu Naik Haji
[1310002;index lengkap Quran - Mahmud Asy-Syafrowi; 19 Oktober 2013; tribunnews.com]
[kredit foto: ujicoba000.blogspot.com]

Awal 2008 lalu, van Doorn bersama Geert Wilders, membuat film “Fitna” yang menghina umat Islam & Alquran. 27 Februari 2013, sekali lagi mengejutkan dunia, ia masuk Islam & haji.

Musim haji tahun ini, ia ke Tanah Suci. "Saya menemukan diri saya di antara hati-hati yang yakin. Saya berharap air mata penyesalan mengeluarkan semua dosa-dosa setelah pertaubatan saya," kata Van Doorn.

Van Doorn berjanji, sebagai tanda penebusan, ia akan memproduksi film baru yang menunjukkan esensi sejati Islam & kepribadian yang benar Nabi Muhammad SAW. Ia menegaskan, “Fitna” benar-benar salah, karena sarat informasi yang menyesatkan.

"Saya malu berdiri di depan makam Nabi. Saya pikir kesalahan besar yang telah saya buat dengan memproduksi film tercela itu. Saya berharap bahwa Allah akan mengampuni saya & menerima taubat saya," ujar Van Doorn seraya menitikkan air mata.

Sang produser film Fitna ini mengakui, sejak kedatangannya di Mekkah, ia tak mampu membendung air matanya. Ia merasakan bahwa haji adalah momen paling indah dalam hidupnya. Ia mengaku bahwa dalam Islam, ia mendapatkan apa yang selama ini dicarinya.

Van Doorn hanya tahu Islam dari perkataan orang-orang yang membencinya.

Damai Nan Indah.
"Orang-orang di sekitar saya tahu bahwa saya telah aktif meneliti Alquran, sunnah & tulisan-tulisan lain selama hampir setahun ini. Selain itu, saya juga telah banyak melakukan percakapan dengan muslimin tentang agama," tutur Van Doorn dilansir televisi Al-Jazirah Inggris.

Semakin lama mempelajari, van Doorn makin tertarik. Ia mulai merasakan Islam sebagai sesuatu yang spesial. Apa yang selama ini di benaknya, Islam itu fanatik, menindas wanita, tak toleran, membabi-buta memusuhi Barat, perlahan sirna. Ternyata, Islam sebagai sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah ia sangka. Islam sebagai agama cinta damai. Tidak seperti tuduhan Barat: Islam teroris.

"99 persen kaum muslimin adalah pekerja keras & pecinta damai. Jika lebih banyak orang mempelajari Islam yang benar, makin banyak orang yang akan melihat keindahan itu," tegas Van Doorn.

"Saya berdoa semoga air mata saya ini mampu menghapus segala dosa yang telah saya lakukan di masa lalu, & saya akan bekerja untuk menghasilkan karya besar guna melayani Islam & kaum muslimin setelah kembali dari ibadah haji ini," tandas van Doorn dengan wajah berseri. (tribunnews/alb)
 -----------------------------------------------------------------

Mendapat Cahaya. Allah Swt berfirman, “Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.”, [Az-Zumar 39:22]
Tiada Kesukaran. Allah Swt berfirman, “Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu & Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim.
Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, & (begitu pula) dalam (Al Qur’an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu & supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat & berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung & sebaik-baik Penolong.” [Al-Hajj 22:78]
Semua Nabi. Allah Swt berfirman, “Dia telah mensyariatkan kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh & apa yang telah Kami wahyukan kepadamu & apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa & Isa yaitu: Tegakkanlah agama & janganlah kamu berpecah belah tentangnya.
Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya & memberi petunjuk kepada (agama) -Nya orang yang kembali (kepada-Nya).“ [Asy-Syura 42:13]
Diridhai. Allah Swt berfirman, “Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” [Ali-Imran 3:19]
Tulus Iklas. Allah Swt berfirman, “& (aku telah diperintah): “Hadapkanlah mukamu kepada agama dengan tulus & ikhlas & janganlah kamu termasuk orang-orang yang musyrik.” [Yunus 10:105]
Wasiat Ibrahim. Allah Swt berfirman, “Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam””. [Al-Baqarah 2:132]



0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi