Minggu, 12 Januari 2014

DEBAT Mualaf & Pendeta #2/3

[kredit: Abdurrahman]
Senin pukul 19:55...
A: Bapa konfirmasikan dulu bahwa mungkin waktu tertunda karena bapa masih ada keperluan lebih kurang 1 jam, dari jadwal semula.demikian shalom
O: Oke kami tunggu pak.. Oikumene Anthony Domingus..
Gimana pak Oikumene Anthony Domingus, apakah bapak sudah siap dengan dialog ke III ini sesuai keinginan bapak...
A: Silahkan Aninda Chairunnisa
O: Silahkan moderator membuka acara dialog ini.

Bismillahir rahmanir rahim... Assalamu’alaikum wr wb, alhamdulillahi robbil alamin was sholatu ala asy rafil anbiya’i wal murasil wa’ala alihi wasah bihi ajma’in.. Silahkan bapak memulai membuka diskusi ini..
A: Seperti jawaban saya kemaren hanya Paulus yang memenuhi ramalan itu tidak untuk Muhamad.

O: Baik pak saya tidak memaksa keinginan bapak &  umat Kristen  lainya, tetapi anda setidaknya harus tahu bahwa penyembunyi kebenaran itu adalah bapak dalam hal ini Kristen.

A: Terimakasih.
O: Saya cuma bertanya lalu siapa menurut bapak penerus Kerajaan Allah…….
A: Saya tentunya harus mengkaji mempelajari nubuwat itu, baru membuat pernyataan.
O: Apakah bapak sudah ragu bahwa nubuwat itu, untuk Yesus ?
A: Oooo tidak ada keraguan, keraguan itu hanya milik orang munafik seperti anda yang rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS.
O: Tidak masalah pak.. Bapak mau sebut saya apa saya terima….

A: Kalau nubuwat itu menurut anda untuk Muhamad tujukan dimana kerajaannya.
O: Bapak, kerajaan yang dibawa oleh nabi besar Muhammad SAW adalah kerajaan Allah yang bernama ISLAM, KARENA ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK YANG MENSEJAHTERAKAN, MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL DIMANA UMATNYA MERASA AMAN DALAM ORGANISASI ITU, MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN PENUH DAN KRISTEN AJARAN PAULUS TIDAK MEMENUHI KRITERIA ITU..

A: Kalau Muhamad mengikuti ajaran Yesus, harusnya Muhamad mengajarkan cara-cara Yesus, tetapi ini tidak, salah satu yang tidak diikuti oleh Muhamad & umat Islam adalah tidak mengakui Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan, bukankah ini suatu kedustaan.
O: BAPAK, UMAT ISLAM DI SELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DAN MENGIKUTI AJARAN YESUS, TETAPI BUKAN MENGAKUI SEBAGAI TUHAN, KRISTEN TIDAK MENGIKUTI AJARAN YESUS, KRISTEN MEMBANGKANG…YESUS 

BERDOA/MENYEMBAH ALLAH, ISLAM BERDOA MENYEMBAH ALLAH..KRISTEN MENYEMBAH YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH, YESUS MENGAKU UTUSAN ALLAH, KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI.

SIAPA YANG MEMBANGKANG..?? LIHAT PERNYATAAN ” Tuhan” Kristen  dalam Ulangan  9:24, Ulangan  31:27… Ulangan  32:21.
A: Ulangan itukan kata-kata Musa, bukan kata-kata Tuhan Yesus.
O: Hehehehe jadi bapak membantah bahwa Yesus Alfa Omegha..

Gimana sih pak….

Berarti cerita dalam Al-Kitab itu dalam Ulangan  itu difirmankan oleh TUHAN lain, selain Yesus yang katanya Alfa Omegha, gimana pak…

A: Dimana letak keturutan Islam, Tuhan Yesus berfirman siapa yg tidak mengikuti aku, sesatlah dia, kalau dari ayat bibel ini sudah menyatakan seperti itu tentunya Islam harus mengikuti jalan keselamatan, bukan mengikuti Muhammad karena tidak ada pernyataan Muhammad yang menjamin keselamatan itu. Baca matius 19:16-17.

O: Silahkan bapak membuka Ulangan  18:19.
A: Dan hal tersebut akan terjadi, orang yang tidak mendengarkan segala firmanku yang diucapkan oleh “Yesus” nabi itu, demi namaku dari padanya akan aku tuntut pertanggung jawaban.

O: Pertama ayat itu tidak ada penambahan kata-kata ”Yesus”. Kedua apakah kata kunci kehadiran Yesus ke dunia, lihatlah Matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUM TORAT BAPAK……YANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,
A: Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS, anda bisa lihat pernyataan di Al-Kitab.

Saya tidak perlu menampilkan ayat itu di dalam Korintus, Effesus maupun dalam Yohanes serta Matius, anda pasti tahu itu.
O: Tinggi mana pak kedudukan Yesus sebagai tuhan atau Paulus sebagai rasul?
A: TUHAN YESUS KRISTUS. Pertanyaan anda seperti orang bodoh saja.
O: Kalau begitu harusnya Kristen  mengikuti Yesus bukan Paulus, ikuti ajaran Yesus, jangan mengikuti ajaran Paulus pak. Itu saran terbaik &  terprofesional saya.

A: Apakah anda mau mengalihkan topik Aninda Chairunnisa.
O: Bapak bisa baca kembali dari atas apakah saya mengalih topik atau bapak sendiri yang berkelit dari pertanyaan saya……..
A: Okay, Anin sekarang silahkan anda..

O: Kan perjanjiannya, saya tidak boleh memulai pertanyaan inti, kecuali melakukan pertanyaan susulan dari jawaban pertanyaan inti...
A: Okey &  sekarang tunjukan keingkaran Kristen  yang kalian &  anda tuduhkan pada kami Kristen.
O: Baik pak, saya minta tolong moderator memuat ayat ayat tentang perintah yang dibantah/diingkari Kristen ..termasuk ayat andalan “Raja” Paulus, yang berkaitan tentang hukum babi &  lain-lain.

Kalau sulit biar belakangan diupload disini.
Saya cuma menambahkan pak, pembangkang atas ajaran Yesus adalah bapak &  seluruh umat Kristen  di dunia ini, karena apa.... Jelas karena mengikuti perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan Yesus kalian, ingat semua bibel PL/PB adalah firman Yesus menurut Bibel kan Yesus Alfa (yang awal) &  Omegha (yang akhir). Kalau anda membantah berarti Yesus bukan Alfa Omegha, hanya Kristen  sajalah yang menambah-nambah kata-kata itu,….
A: Yesus bukan Isa dalam Islam itu yang harus anda ketahui.

O: Yesus &  Isa adalah pribadi yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR’AN MENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU BUKAN PRIBADI YANG SAMA, BERARTI ANDA MENUDUH QUR’AN DUSTA, KARAKTER SAMA, KOTA SAMA, KEJADIAN SAMA…IBU SAMA.

BAPAK SEDANG MENGALIHKAN TOPIK, PERLU SAYA TAMBAHKAN, PENEMUAN-PENEMUAN ARKEOLOGI YANG BERKAITAN DENGAN YESUS BANYAK DIDAPATKAN DARI HASIL HIPOTESA QUR’AN DAN HADIS DENGAN RUMUS MATEMATIKA YANG TERDAPAT DALAM QUR’AN ITU SENDIRI…kalau Yesus bukan Isa, maka Islam tidak berkepentingan membela dia, karena Yesus adalah Isa, maka Islam berkepentingan membela nabi Isa atau nabi Yesus, bapak jangan pernah mengatakan Isa &  Yesus beda..bapak terlalu picik..

A: Okay your right.
O: Kalau bapak mengatakan saya benar, berarti bapak mengakui bahwa Muhammad sama dengan Musa &  nubuwat itu bukan untuk Yesus apalagi Paulus…
A: Sebelum anda mengatakan nubuwat itu tertuju kepada Muhammad, banyak hal yang harus kita bahas disini, camkan itu !!!!
O: Kalau bapak masih meragukan kebenaran yang bapak &  Kristen  sembunyikan, bapak harus baca Ulangan  18: 19… &  Lukas 9:41.
A: Terima kasih Aninda Chairunnisa atas sarannya.

O: Apakah kita teruskan bapak...atau bapak perlu istirahat untuk membaca baca kembali Al-Kitab bapak…
A: Teruskan.
O: Silahkan bapak bertanya..
A: Setiap nabi & rasul pasti memiliki jargon, dalam misinya Kristen  dengan KASIH, Yahudi dengan PERSAUDARAANnya, Hindu/Budha dengan KESUCIAN BATINnya, Islam yang dibawa Muhammad tidak memiliki jargon, kecuali kata-kata untuk mentauhidkan, maka dari itu terlihat sekali ke konotasian ajaran Islam.

O: Bapak, jargon Kristen  bukan kasih, karena Kristen  dalam kenyataannya tidak mengajarkan kasih, dalam fungsi utama pengutusan nabi Yesus adalah penerus ajaran MUSA, baca Matius 5;17 ingat kata kuncinya ”AKU DATANG”.. 

ISLAM MEMILIKI JARGON JELAS, “WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN…INNAMAL BU’ITSTU LIL UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ” tidaklah engkau diutus kecuali rahmat untuk alam semesta….&  aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia.
A: Kalau Muhammad mengaku sebagai rahmat alam semesta dus penyempurna akhlaq, harusnya Islam tidak menyebarkan dengan pedang &  tidak melakukan bom dimana mana.

O: Rahmat itu memenuhi kaidah hukum jelas, penemuan ilmiah yang sudah diramalkan oleh Islam jauh sebelum sains modern menemukan &  akhlak itu sangat jelas, karena semua aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma agama yang berlandaskan hukum &  konsekwensi sebagai suatu peradilan dari konsekwensi perbuatan itu sendiri, Amerika saja melarang memiliki aturan untuk peminum minuman keras .. &  ilmu kedokteran “mengharamkan” yang namanya obat-obatan yang diproduksi oleh tangan-tangan halus yang mengatas namakan ajaran kasih…

Islam tidak pernah mengajarkan penyebaran dengan pedang, justru Kristenlah yang mengajarkan itu, sejarah membuktikan, Indonesia..Timor Leste, Somalia yang dulu damai tentram.. Mesir, Yordan…Iraq..Afghanistan..Philipina, Jepang &  lain-lain, tidak ada yang luput dari jajahan orang-orang yang mengaku mengikuti ajaran kasih… Bapak mau bantah.

A: Islam meyakini tentang Yesus betul Anin...
O: Ya…&  kami mempercayai Yesus sebagai nabi bukan Tuhan, apalagi tuhan yang di SK-kan oleh manusia dalam Konsili-konsili effesus-calcedon..&  lain-lain, maaf pak.
A: Silahkan Anin buka 1 Korintus 15:14.
O: Baik pak saya tampung, untuk sharing silahkan bapak buka Yesaya 64:6….
A: Apa kaitan antara 1 Korintus 15:14 &  Yesaya 64:6 ?
Setuju.

Senin pukul 20:54
Senin pukul 21:00
O: Mari kita gabung bersama dua ayat tadi pak ya, mohon moderator muatkan Korintus &  Yesya tadi... Maaf saya tadi lagi B.A.K.
A: Okay Anin, i'm waiting..
O: Menurut bapak bagaimana tentang Korintus itu…?

Ini Yeyasa 64:6 = Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis &  segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun &  kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

A: Saya melihat makna theologinya luas &  tidak ada kaitan dengan Yesaya, itu semua sifat- sifat dari theologi universal &  doktrin untuk Kristen  sama seperti Islam dengan doktrin La ilah ha ilalah.O: Doktrin La ilaha illa Alloh akan musnah apabila, terdapat kemusyrikan, begitu juga Kristen  dalam 1 Korintus 15;14, apabila Yesus tidak mati maka gagal-lah doktrin itu, betulkan pak..?

A: Ya benar, tetapi Yesus sudah mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu. Ingat itu.
O: Baik bapak ini pengakuan Yesus sendiri, Tuhan kalian... LIHATLAH TANGAN DAN KAKIKU, AKU SENDIRI INI, RABALAH AKU DAN LIHATLAH, KARENA HANTU tidak ada daging &  tulangnya, seperti yang kamu lihat padaku. IA MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN KAKINYA,... Artinya Yesus HIDUP pak...Lukas 24;39-40 masih mau menyangkal ya..??? hehehehe


A: Anda memfitnah kami.
O: Setelah Paulus mengetahui bahwa Yesus masih hidup, maka iya berkata dalam Yesaya 64;6,... DAN SEGALA KESHALEHAN KAMI, SEPERTI KAIN KOTOR....&  seterusnya …”
Ini pengakuan Paulus pak.. Apakah bapak masih mengingkari pernyataan ”RAJA” RASUL” Paulus yang selalu umat Kristen  puja-puja melebihi Yesus dalam pengertian menuruti ajaran Paulus ketimbang Yesus…?????


A: Sekali lagi saya kasih tahu anda jangan memfitnah kami umat Kristen .
O: Bapak telah BOHOOONG!
 , bapak telah mengingkari kenyataan.... Semua doktrin yang bapak pakai di gereja adalah ajaran Paulus, bukan Yesus, nabi yang mulia, saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur, benar &  yang sedikit briliant-lah.

A: Okay saya mohon maaf karena kurang jeli menangkap penjelasan anda.

O: Baik pak … Apakah harus kita lanjutkan dialog ini sesuai tantangan bapak..kalau mau mengakhiri bapaklah yang mengakhiri karena yang memulai adalah bapak..
A: Lanjutkan, anda berkata semua kegiatan Kristen  mengikuti ajaran Paulus, mohon klarifikasikan, kalau tidak saya anda tuduh fitnah.


O: YESUS MENYEMBAH ALLAH…KRISTEN MENYEMBAH YESUS…YESUS MENGHARAMKAN BABI...KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA ”BABI” MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN ”MULIA” SEBAGAI TUHAN.


ISLAM MENJUNJUNG TINGGI, MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI, UMAT ISLAM.
KENAPA?? KARENA KRISTEN TIDAK PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA, YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANG DIDENGARNYA, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN, TETAPI UTUSAN,...KAMI MENGIKUTI YESUS IYA, PASTI..KRISTEN MENGIKUTI YESUS? MIMPI SIANG BOLONG PAK !


A: Saya pamit-pamit, besok kita sambung lagi shalom.
O: Terima kasih pak pendeta Oikumene Anthony Domingus, karena sempat hadir dalam dialog yang bapak sendiri mengajak saya.. Semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini dengan mimpi indah…&  semoga bapak mendapatkan kemudahan &  kejernihan akal fikiran serta kebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya...


Saya pamit dulu, mohon maaf yang sebesarnya apabila ada kata-kata yang salah dalam penyampaian tadi..salah khilafnya wa’afu minkum wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh..
============
Perdebatan di atas, terusannya dapat dilihat di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi