Senin, 05 Maret 2012

Abdullah bin Salam, Rabi Yahudi Madinah


Al-Husain hidup damai & lembut tapi serius, terarah & terorganisir dalam cara menghabiskan waktunya. Ia beribadah, mengajar & berkhotbah di Bait Allah. Kemudian, menghabiskan waktunya di kebun, merawat pohon-pohon kurma. Setelah itu, untuk meningkatkan pemahaman & pengetahuan agamanya, ia mempelajari Taurat.

Dalam studi
nya, ia sangat terkesan beberapa ayat Taurat, tentang kedatangan seorang Nabi
. Nabi yang akan melengkapi pesan nabi sebelumnya. Oleh karena itu Al-Husain sangat berminat & tertarik ketika ia mendengar kabar, penampilan Nabi dari Mekah. Berikut ini cerita, dengan kata-katanya sendiri:

Ketika saya mendengar tentang munculnya Rasul Allah
, saya mulai membuat pertanyaan tentang namanya, silsilahnya, karakteristiknya, waktu & tempat. Dan aku mulai membandingkan informasi ini dengan apa yang tertulis dalam buku-buku kami. (Muhammad disebutkan namanya dalam ‘Song of Solomon 5:16’ di Perjanjian Lama, dengan panggilan Muhammadim dalam bahasa aslinya Hebrew, yang diterjemahkan menjadi 5:16 His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem. dalam English Bible King James Version– peny.)

Dari pertanyaan ini, saya menjadi yakin tentang keaslian kenabian
, & aku menegaskan kebenaran misinya. Namun, saya menyembunyikan kesimpulan saya dari orang-orang Yahudi. Aku menahan lidahku.

Kemudian datanglah hari ketika Nabi saw, meninggalkan Mekah menuju Yatsrib. Ketika ia mencapai Yatsrib & berhenti di Quba, seorang pria bergegas ke kota, memanggil orang-orang & mengumumkan kedatangan Nabi.

Pada saat itu, saya berada di puncak pohon kelapa melakukan beberapa pekerjaan. Bibiku, Khalidah binti Al-Harits, sedang duduk di bawah pohon. Mendengar berita itu, aku berteriak: "Allahu Akbar! Allahu Akbar "(Allah Maha Besar Allah Maha Besar!!)

Ketika bibi saya mendengar
suara saya, dia memprotes saya: "Semoga Allah melemahkan Anda ... Demi Allah, jika kamu mendengar bahwa Musa akan datang Anda tidak akan lebih antusias. "

"Bibi, ia benar-benar, demi Tuhan, 'saudaranya' Musa & mengikuti agamanya. Ia dikirim dengan misi yang sama seperti Musa "Dia terdiam sejenak & kemudian berkata:". Apakah dia Nabi tentang siapa Anda berbicara kepada kita yang akan dikirim untuk mengkonfirmasi kebenaran yang diajarkan oleh (Nabi) sebelumnya & menyelesaikan pesan dari Tuhannya? "

"Ya," jawab saya.

Tanpa menunda atau ragu-ragu, aku pergi keluar menemui Nabi. Aku melihat kerumunan orang di depan pintunya. Aku bergerak di kerumunan sampai aku mencapai dekat dengannya.
Kata-kata pertama saya mendengar dia berkata adalah: "Wahai orang! Menyebarkan perdamaian ... Berbagi makanan ... Berdoa di malam hari sementara orang (biasanya) tidur ... & Anda akan memasuki surga dalam damai. "

Aku menatapnya erat. Aku mengamati dia & yakin bahwa wajahnya itu bukanlah penipu. Aku mendekat kepadanya & membuat pernyataan keimanan bahwa tidak ada Tuhan selain Allah & bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

Nabi berpaling padaku & bertanya: "
Siapa nama Anda" "Al-Husain bin Salam," jawab saya. "Sebaiknya, sekarang Abdullah bin Sallam," katanya (saya memberi nama baru). "Ya" aku setuju. "Abdullah bin Salam itu Demi Dia yang telah mengutus Anda dengan kebenaran, aku tidak ingin memiliki nama lain setelah hari ini. "

Aku kembali ke rumah & memperkenalkan Islam kepada istri, anak-anak & seluruh rumah tangga saya. Mereka semua menerima Islam, termasuk Khalidah bibi saya yang
sudah tua. Namun, saya menyarankan mereka menyembunyikan penerimaan Islam, dari Yahudi sampai aku memberi mereka izin. Mereka sepakat.

Selanjutnya, aku kembali kepada Nabi (saw), & berkata: "Wahai Rasulullah! Orang Yahudi adalah orang-orang (cenderung) fitnah & kebohongan. Saya ingin Anda untuk mengundang orang-orang mereka yang paling menonjol untuk memenuhi Anda. (Selama pertemuan namun), Anda harus tetap
menyembunyikanku dari mereka di salah satu kamar Anda. Tanyakan kepada mereka tentang status saya kemudian di antara mereka, sebelum mereka menemukan penerimaan saya tentang Islam. Lalu mengajak mereka kepada Islam. Jika mereka tahu bahwa saya telah menjadi seorang Muslim, mereka akan mengadukan saya & menuduh & memfitnah. "

Nabi me
nerima saya di salah satu kamar & mengundang tokoh Yahudi terkemuka untuk mengunjunginya. Dia memperkenalkan Islam kepada mereka & mendesak mereka untuk memiliki iman kepada Tuhan. Mulai timbul sengketa & berdebat dengan, tentang kebenaran. Ketika ia menyadari bahwa mereka tidak cenderung untuk menerima Islam, ia mengajukan pertanyaan kepada mereka:

"Apakah status Al-Husain bin Salam di antara kamu?"
"Dia adalah sayyid (pemimpin) & anak dari sayyid kami. Dia adalah rabi kami & alim (ulama), putra kami rabbi & alim. "
"Jika Anda datang untuk mengetahui bahwa ia telah menerima Islam, akan
kah Anda menerima Islam juga?" Tanya Nabi.
"Tuhan melarang! Dia tidak akan menerima Islam. Semoga Tuhan melindungi dia dari menerima Islam, "
kata mereka, ngeri.

Pada titik ini saya datang ditampilan penuh dari mereka & mengumumkan: "Wahai perakitan Yahudi! Ingatlah kepada Allah & menerima apa yang Muhammad telah membawa. Demi Tuhan, Anda tentu tahu bahwa dia adalah utusan Allah & Anda dapat menemukan nubuat tentang dia & menyebutkan namanya & karakteristik Anda
di Taurat. Saya menyatakan bahwa ia adalah utusan Allah. Aku memiliki iman di dalam Dia & percaya bahwa dia adalah benar. Aku kenal dia. "

"Kau pembohong," teriak mereka. "Demi Tuhan, Anda adalah jahat & bodoh, anak dari orang yang jahat & bodoh."


Abdullah bin Salam mendekati Islam dengan jiwa haus pengetahuan. Dia bersemangat dikhususkan untuk Quran & menghabiskan banyak waktu membaca & mempelajari ayat-ayat yang indah & agung. Dia sangat terikat kepada Nabi yang mulia & selalu

Dia menghabiskan banyak waktunya di masjid, terlibat dalam ibadah, dalam belajar & dalam mengajar. Dia dikenal karena jalan manis, bergerak & efektif dari lingkaran studi ajaran sahabat yang berkumpul secara teratur di masjid Nabi.

Abdullah bin Salam dikenal di kalangan para sahabat sebagai
salah seorang penghuni surga. Hal ini karena tekadnya, atas saran Nabi, untuk terus tabah 'pegangan paling terpercaya' yang adalah kepercayaan dalam & penyerahan total kepada Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi