Minggu, 04 Maret 2012

ISMAIL GOODWIN: ISLAM, INDAH


Nama saya Ismail Goodwin. Usia 47, kulit putih Amerika. Kkerja Pacific Bell San Francisco & tinggal di South San Francisco. Menjadi Muslim pada 15 Mei 1991 di Islamic Center di San Francisco.

Sebelum Islam tidak bahagia. Ada sesuatu yang hilang dari hidup. Aku menganggap diriku sarjana khas Amerika. Saya telah memeriksa agama-agama lain & fil
safat, tetapi

1 alasan atau lainnya kekurangan di dalamnya.

Setelah Islam, hidup menjadi berubah. Dalam cara yang sangat positif. Pengalaman saya
sama seperti yang lain. 




T: Maukah Anda memberitahu kami, bagaimana tertarik kepada Islam?

J: Meskipun memiliki minat dalam filsafat & agama, aku selalu menghindari materi tentang Islam. Butuh perang untuk membangkitkan rasa ingin tahu saya tentang Islam & Muslim. 


Pada malam Amerika Serikat mulai membom Baghdad, pergi liburan 2 minggu di Meksiko. Tidak ada dukungan tindakan ini di Meksiko. Aku bertanya-tanya, mengapa. Aku bersepakat dengan diri sendiri, ketika kembali ke California, akan membaca 10 buku tentang Timur Tengah. Mencoba memahami apa yang menyebabkan aksi ini oleh pemerintah.

10 buku mengacu pada Islam yang cukup sering membangkitkan rasa ingin tahu. Saya menjadi tertarik Islam, karena situasi Teluk. Saya baca beberapa buku Islam. 

Beberapa kali ketika sendirian di apartemen, saya mengulangi 5 rukun Islam. Dalam hati saya benar-benar percaya 5 rukun Islam. Prinsip-prinsip dasar Islam. Saya pernah membaca Hadis atau ucapan Nabi Suci (saw) yang berdampak besar pada saya. 

"Jika Anda 1 langkah menuju Allah, Dia akan 2 langkah menuju, jika Anda berjalan menuju Allah, Dia akan lari ke arah Anda.."
Setelah membaca Hadis ini, saya akan berdoa kepada Tuhan, agar diberikan bimbingan. Saya harus memiliki iman & karena itu ingin diberi beberapa petunjuk.

Beberapa waktu kemudian, saya menulis ke Islamic Center San Francisco & meminta beberapa literatur Islam. Setelah menerima, saya membacanya. Itu seperti pintu telah dibuka. 


Ini adalah literatur pertama dengan penulis Muslim yang saya baca. Karena itu, isinya dari perspektif yang sama sekali berbeda. Meskipun buku sebelumnya tidak anti-Islam, itu hanya tidak memberi efek pada saya. Mungkin kata-kata yang digunakan agak berbeda. Saat itulah saya menyadari, Islam adalah jalan yang saya pilih. Kepada orang yang tertarik Islam, bacalah buku-buku yang ditulis muslim.

T: Apakah Anda merasakan sesuatu menahan Anda dari Islam?

J: Tidak, saya tidak berpikir begitu. Saya telah mencapai titik dalam hidup saya karena saya merasa ada sesuatu yang hilang. Saya tidak bisa menyangkalnya. Islam adalah hal yang sangat menggoda. Saya sudah siap Islam & karenanya sangat respektif untuk itu. Aku merasa, di dalam hati saya seorang Muslim. 

T: Apakah Anda takut bahwa Anda mungkin tidak diterima oleh umat Islam?

J: Ide kesatuan dalam Islam & keesaan Tuhan & persaudaraan umat manusia adalah daya tarik yang sangat kuat bagi saya. Saya tidak ingat memiliki keraguan atau kekhawatiran tentang diterima oleh Muslim. Memeluk Islam tampak begitu alami & benar. Kurasa aku hanya berasumsi aku akan diterima. Itu hanya
isu.

T: Apakah Anda terkejut untuk menemukan pesan yang mendalam dalam Islam?

J: Saya sangat terkejut. Kejutan terbesar bagi saya adalah bahwa saya tidak bisa percaya bahwa umat Islam percaya pada apa yang mereka lakukan. Saya tidak bisa mengerti mengapa Muslim digambarkan cara mereka di media. Namun bukan hal yang mereka percaya atau bicara
kan.

Saya orang Amerika, 
umumnya yang percaya pada berita media & stereotip Muslim. Cukup mengejutkan, saya percaya Muslim adalah "orang gila". Setelah membaca literatur Islam, khususnya dari sudut pandang Muslim, saya siap menjadi Muslim. 


Saya tidak tahu apa yang terlibat. Aku bahkan sedikit naif tentang itu. Saya hanya ingat satu malam duduk & berkata pada diriku sendiri, aku percaya pada pesan Islam. Aku ingat berpikir, mungkin sangat sulit masyarakat ini terus maju & memeluk Islam. Tapi kemudian aku ingat sebuah kutipan yang mungkin dikatakan Abraham Maslow, tapi saya tidak yakin: 

"Anda tidak boleh demi kenyamanan menyangkal pengalaman Anda sendiri." Kemudian berkata kepada diriku sendiri, aku harus membuat pilihan. Saya dapat mengambil cara yang mudah & nyaman keluar atau pergi mengikuti jalan Islam, yang saya yakini sebagai jalan yang benar.

T: Apakah Anda berbicara kepada teman atau anggota keluarga & meminta pendapat mereka sebelum menerima Islam?

J: Tidak begitu banyak. Saya memberitahu keluarga saya & teman-teman minat saya dalam Islam & ingin saya memeluk iman.

T: Apakah objek keluarga Anda untuk Anda belajar Islam?

J: Saya diberitahu keluarga saya niat saya sebelum memeluk Islam. Saya pikir apa masalah yang mereka miliki tentang Islam adalah hasil
berita media tentang agama & politik dunia.

Baru-baru ini ibu saya menghadiri ceramah Ahmad Deedat, seorang sarjana Muslim perbandingan agama, di San Jose dengan saya. Ini berarti banyak untuk saya karena ibu saya untuk menerima jalan hidup saya. Sedikit demi sedikit, keluarga tampaknya mema
hami. Saya percaya, ini ada hubungannya dengan perilaku saya sekarang dibandingkan sebelumnya.

T: Bagaimana ibumu bereaksi terhadap Anda
yang menerima Islam?

J:
Awalnya ibu sangat mendukung & bahagia bahwa saya telah menemukan agama yang  membuat saya senang  percayai. Namun, ia menjadi sangat marah dengan umat Islam setelah pemboman World Trade. Penggambaran media Muslim selama pemboman World Trade tidak baik. Ibuku & aku punya beberapa pasang & surut sejak itu, dia telah cukup mendukung saya. Kemudian, saya telah mengajak dia untuk mendengar Ahmed Deedat berbicara di San Jose bulan lalu. Dia juga menyaksikan beberapa video Ahmed Deedat dengan saya.

Ibuku menerima banyak prinsip-prinsip Islam & bersikeras tentang fakta
dia tidak menerima Trinitas. Juga tidak ia percaya Yesus adalah Allah. Saya tidak akan terkejut, jika dia menerima Islam satu hari, insya Allah. Saya berpikir bahwa dia adalah seorang Muslim di hati, tapi belum siap mengakuinya.

T: Apakah Anda prihatin bagaimana teman-teman Anda bereaksi terhadap Anda menerima Islam?

J: Tidak, tidak pada awalnya.
Awalnya, saya kira saya naif untuk berasumsi bahwa saya bisa menjadi seorang Muslim & orang-orang hanya akan menerimanya. Tapi saya menemukan bahwa itu tidak selalu terjadi. Saya hanya mengatakan, ada teman-teman yang saya miliki sebelum Muslim, tidak lagi terlihat. Tidak ada alas an atau sikap permusuhan; sepertinya kita ke arah yang berbeda. Banyak hal yang kita miliki tidak lagi penting bagi saya. Jadi saya kira sedikit renggang. Saya percaya bahwa ketika orang melihat saya & cara saya menjalani hidup saya & membandingkan dengan gaya hidup sebelumnya, mereka melihat perubahan positif. Saya percaya, stigma negatif Islam, berasal berita media & bukan interaksi dengan Muslim.

T: Apakah ada keyakinan & praktek-praktek Islam mengintimidasi atau menakut-nakuti Anda?

J: Tidak, tidak masalah. Ini tidak sulit bagi saya berubah
, karena saya tidak bergaul di semua lingkungan sosial. Sedangkan alkohol & makan daging babi, sangat mudah berhenti. Meskipun mereka telah berperan besar dalam hidup saya sebelum Islam, setelah Muslim, mereka menyerah.

T: Seberapa sulitkah tiba-tiba berhenti
pada banyak hal yang Anda telah lakukan?

J: Saya pikir salah satu kesulitan saya
, saya tidak pernah tahu bagaimana harus bersikap. Saya memiliki keyakinan yang benar & salah, tapi itu terlalu mudah untuk merasionalisasi & membenarkan perilaku bersalah saya. Islam menyediakan kerangka kehidupan & kode etik. Hal ini memudahkan membuang perilaku yang tidak pantas. Aku tahu apa yang harus kulakukan! Aku tahu apa yang paling menyenangkan Tuhan! Jadi ini membuat proses reformasi perilaku saya lebih mudah.

Saya masih berjuang dalam banyak aspek kehidupan. Saya belum sempurna, tapi sekarang tahu di mana mencari bimbingan. Dengan rendah hati, meminta agar siapa pun yang membaca ini, akan mendoakan saya.

T: Bagaimana perasaan Anda saat pertama kali Anda pergi ke Masjid?

J: Saya tidak takut ke masjid pertama kalinya.
Hanya tidak tahu bagaimana harus bertindak. Semua orang membuat saya merasa disambut & sangat baik padaku. Aku ingat malam pertama aku ke masjid, aku mendengar orang-orang menganggap"Brother". Ini benar-benar satu atmosfir kesatuan. Itu membuat dampak khusus pada saya, karena menunjukkan penerimaan semua orang sama - semua pria adalah saudara. Ini benar-benar membuat saya kagum karena begitu tulus.

T: Apakah ada yang melihat perbedaan atau perubahan Anda setelah Anda memeluk Islam?

J: Perubahan terjadi secara bertahap. Saya masih berubah hari ini. Namun, saya telah memperhatikan perubahan dalam cara saya melihat & juga jauh lebih toleran. Saya jarang menyumpahi juga tidak menggunakan bahasa yang sama. Saya masih belajar banyak hal & karena itu masih berubah & memperbaiki perilaku saya.

T: Apakah sulit bagi Anda untuk menyerahkan kepercayaan
Trinitas ketika menerima Islam?

J: Tidak, aku tidak pernah benar-benar percaya
Trinitas. Saya tidak ke gereja di lebih dari 20 tahun. Ketika SMA, saya lebih banyak kegiatan sosial daripada agama. Intelektual tidak pernah bisa dengan Trinitas. Jadi saya gunakan pergi bersama berpartisipasi dalam gereja.

T: Apa yang paling Anda terkesan saat membaca Al-Qur'an?

J:
Satu aspek yang paling mengesankan, adalah kemurnian teks. Apakah Anda percaya Quran sebagai firman Allah, jika Anda jujur, Anda harus mengakui bahwa ini adalah kata-kata yang dibacakan Muhammad (SAW) kepada orang-orang di Jazirah Arab 1400 tahun yang lalu. Maurice Bucaille, seorang ahli bedah Prancis, menulis buku yang memeriksa informasi ilmiah yang dalam Quran. Kesimpulan Dr Bucaille adalah bahwa manusia hidup di abad ke-7 Arabia tidak bisa memiliki informasi dalam Quran.

Saya telah mempelajari bahasa Arab selama
2 tahun & upaya itu membuahkan hasil. Yang paling mengesankan bahwa saya bisa benar-benar yakin, ketika membaca Quran, dalam bahasa Arab asli, bahwa ini adalah kata-kata bahwa Muhammad (SAW) benar-benar berbicara & yang saya yakini berasal dari Allah.

Jadi jika Anda memiliki keraguan tentang Al-Qur'an, Anda dapat belajar bahasa Arab & memeriksa sendiri. Teks belum rusak; itu ada dalam kata-kata asli dari wahyu.

T: Sekarang bahwa Anda adalah seorang Muslim, apa kesan Anda Muslim?

J:
Saya ceritakan sebuah kisah. Saya jalan menyusuri jalan di Istanbul, Turki. Laki-laki memasuki masjid kecil selama panggilan sholat. Saya berwudu & berpartisipasi.

Setelah berdoa, aku saling berkomunikasi
, bahwa saya Ismail dari Amerika. Seorang pria berkata kepada saya "Chay (teh)!" & dengan lembut menarik-narik lengan bajuku. Kami berjalan dengan tangan di sekitar satu sama bahu orang lain melalui labirin bangunan & gang ke stasiun teh kecil di sebuah gedung perkantoran untuk berbagi teh & niat baik bersama. Aku berjalan bergandengan melalui lingkungan yang tidak dikenal di negara aneh, dengan orang asing yang bahasanya tidak dimengerti. Saya tidak pernah punya kepedulian untuk saya kesejahteraan atau mempertanyakan penilaian saya. Itulah keindahan Islam, & perasaan kaum Muslim terhadap satu sama lain mencerminkan keindahan ini.

Kesan tentang Muslim sangat positif. Kami tentu tidak sempurna, tetapi umumnya kita menahan diri untuk standar yang lebih tinggi
pada perilaku, dari rata-rata orang. Seperti umum apapun, tentu ada pengecualian.

Q: Apakah Anda pernah merasa bahwa itu semua bagian dari rencana - jalan yang telah diambil dalam hidup untuk akhirnya mencapai Islam?

A: Ya, saya percaya itu adalah rencana Allah. Mungkin aku perlu beberapa pengalaman negatif yang saya lakukan dalam hidup untuk akhirnya mencapai & menghargai sekarang. Sepuluh tahun yang lalu, jika seseorang mengetuk pintu untuk menjelaskan Islam kepada saya, saya mungkin berpikir dia gila. Tapi sekarang
berkeyakinan Islam & siap menerima mereka. Ini adalah transisi yang mudah pada waktu saya membuat transisi. Saya tidak mampu membuat transisi pada setiap titik lain hidup saya.

Q: Jika Anda harus melihat ke belakang & membuat perubahan, apakah Anda ingin sesuatu yang telah berbeda dengan kehidupan Anda?

J: Ada banyak hal yang saya lakukan yang saya tidak bangga. Secara keseluruhan, mungkin aku harus melalui hal-hal ini. Pewawancara Br
other Ismail mengingatkan tentang perkataan kami Nabi (saw) yang mengatakan: "Orang beriman tidak jatuh di lubang yang sama 2 kali" Saudara Ismail melanjutkan, "Insya Allah itu benar. Insya Allah bisa keluar dari semua lubang. Mungkin aku harus pengalaman dalam hidup sehingga tidak penasaran. Aku tidak yakin -... Mungkin ini hanya membenarkan cara hidup saya. "

T: Apa rencana Anda untuk masa depan sekarang bahwa Anda adalah seorang Muslim?

J:
Rencana langsung saya adalah berpartisipasi dakwah, dakwah Islam. Karena saya orang Amerika & Inggris adalah bahasa ibu saya, saya merasakan kewajiban kuat untuk menghilangkan  pandangan stereotip negatif Islam. Karena Amerika Serikat, adalah negara Kristen, saya telah menghabiskan waktu mempelajari agama Kristen & perbandingan agama. Aku merasakan kekosongan rohani yang besar & kerinduan spiritual di Barat. Saya merasa Islam adalah jawabannya, & berdoa saya dapat berpartisipasi dalam penyebaran Islam. Baru-baru ini, di Penjara San Quentin memberikan dakwah. Saya pikir saya ingin terlibat dengan saudara-saudara di sana. Saya juga ingin segera menikah & Insya Allah memulai sebuah keluarga.

T: Apakah itu pengalaman positif mengunjungi Penjara San Quentin?

J: Ini adalah pengalaman sangat positif. Kami diterima dengan baik oleh para narapidana. Insya Allah saya akan bisa menghabiskan lebih banyak waktu.

T: Apakah Anda menghadapi kesulitan atau malu setelah Anda memeluk Islam?

J: Saya harus mengakui bahwa saya merasa
ada jarak tertentu antara saya & kebanyakan Amerika. Sepertinya agama di Amerika dipandang sebagai kuno & tidak relevan di dunia saat ini. Apapun kesulitan atau rasa malu tampaknya kurang penting, karena saya terus berlatih. Ini adalah satu lagi keindahan Islam, praktek agama menjadi lebih mudah & kesulitan tampaknya diatasi sendiri dengan sedikit usaha. Islam adalah karunia terbesar hidup saya, hadiah Allah, hadiah yang aku tidak layak menerima. Saya percaya bahwa Tuhan tidak akan menguji di luar kemampuan saya. Keyakinan ini meminimalkan kesulitan hidup. Hidup jauh lebih mudah. Dalam Islam ada Damai.

T: Apakah ada sesuatu, Br
other Ismail, bahwa Anda ingin menyimpulkan?

J: Saya pikir sepanjang hidup, saya memiliki kecenderungan spiritual tertentu
, aku telah menyangkal. Aku benci menyalahkan hal lain, tapi saya pikir cara Kristen mendorongku menjauh dari spiritualitas. Saya selalu mencari kebenaran. Tempat terakhir adalah Islam. Aku telah mencari, tapi menolak Islam karena media selalu member gambaran jelek Islam. Saya diajar, umat Islam adalah orang-orang gila. Hal ini terlihat lucu sekarang.

Saya selalu ingin
terlibat  dalam kerohanian, tapi dimatikan agama & spiritualitas Barat. Ini adalah mengapa saya berharap bahwa Barat, khususnya Amerika, yang memperoleh penjelasan Islam dari perspektif Muslim sebagai lawan Islam yang diberitakan media massa.

Saya simpulkan, dengan mengundang setiap orang, yang bukan seorang Muslim, untuk menguji Islam & memutuskan sendiri tentang agama yang dipraktekkan oleh satu dari setiap 5 orang di dunia. Sebagai seorang Muslim, saya mengundang Anda & mendorong Anda untuk mencari seorang Muslim & memulai dialog. Dalam kata-kata dari Perjanjian Lama; "Ayolah, & mari kita mencari alasan bersama-sama." (Yesaya 1:18)

Doa saya & saran bagi seluruh umat manusia yang terkandung dalam panggilan Muslim untuk shalat, adzan tersebut.

Hayya 'Alas Salah (Come to Prayer)
Hayya 'Alas Salah (Come to Prayer)
Hayya 'Alal Falah (Come to Success)
Hayya 'Alal Falah (Come to Success)
Assalamu alaykum & semoga Allah (SWT) membimbing kita lebih dekat dengan kebenaran.

The Islamic Bulletin
P.O. Box 410186, San Francisco, CA 94141-0186
info@islamicbulletin.org


2 komentar:

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi