Rabu, 03 April 2013

NASIHAT


NASIHAT
[#1303100# Digital Quran Sony Sugema 3.0; Indeks Quran Mahmud As-Syafrowi;Riyadushshalihin Imam Nawawi, Mizan]

Allah Swt. berfirman,"Aku sampaikan kepadamu amanah-amanah Tuhanku & aku memberi nasihat kepadamu, & aku mengetahui dari Allah apa yang tidak kamu ketahui".”  [Al-A’raf 7:62]


Allah Swt. berfirman,Aku menyampaikan amanah-amanah Tuhanku kepadamu & aku hanyalah pemberi nasihat yang terpercaya bagimu".”  [Al-A’raf 7:68]

Dituturkan dari Abu Ruqayyah Tamim bin Aus Al-Dari ra. dari Nabi Saw beliau bersabda: “Agama adalah nasihat.” Kami pun bertanya, “Bagi siapa?” Jawab beliau, “Bagi Allah, KitabNya, rasulNya, pemimpin-pemimpin kaum muslimin, & kaum muslimin pada umumnya.”  [HR. Muslim]

Dituturkan dari Jarir bin ‘Abdullah ra. yang berkata, “Saya umumnya berbaiat kepada Rasulullah Saw akan senantiasa melaksanakan shalat, menunaikan zakat, & memberikan nasihat kepada setiap Muslim.”  [HR. Bukhari Muslim]

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi