Jumat, 17 Januari 2014

Manusia masuk agama Allah, berbondong-bondong

BERITA: Islam Agama Terbesar di Dunia
aily Mail
REPUBLIKA.CO.ID, Oleh DR M Masri Muadz MSc
(Penulis Paradigma Al-Fatihah)

Penduduk dunia (2013) adalah 7.021.836.029. Sebaran menurut agama: Islam 22.43%, Kristen Katolik 16.83%, Kristen Protestan 6.08%, Orthodok 4.03%, Anglikan 1.26%, Hindu 13.78%, Buddhist 7.13%, Sikh 0.36%, Jewish 0.21%, Baha’i 0.11%, Lainnya 11.17%, Non Agama 9.42%, & Atheists 2.04% (www.30 days.net)
Pemeluk Islam pada 2012 adalah 2.1 milyar. Sedangkan Kristen & Protestan 2 milyar . Sehingga Islam saat ini, kendati dibandingkan dengan pemeluk Kristen & Protestan sekalipun, sudah menjadi agama terbesar di dunia (www.religiouspopulation). Subhanallah.

Penduduk dunia (2011) tumbuh 137% dalam satu dekade terakhir, Kristen tumbuh 46%, sebaliknya. Islam tumbuh 5 kali lipatnya: 235%. (The Almanac Book of Facts, 2011). Dikatakan, bila tren pertumbuhan ini terus berlangsung, diperkirakan pada tahun 2030, 1 dari 3 penduduk dunia adalah orang Islam. (www.muslimpopulation.com).

Dilihat per benua, menurut data UN (2012), sejak 1989 - 2012, perkembangan jumlah pemeluk Islam yang paling cepat terjadi di Australia  & Oceania/Pacific 257.01%; kemudian berturut-turut diikuti Eropa 142.35%; Amerika 25%; Asia 12.57%; Afrika 2.15%; & Amerika Latin 4.73% (www.30-days.net).

Menurut The Almanac Book of Facts (2011), dalam 10 tahun terakhir, penduduk dunia bertambah 137%. Pemeluk Kristen bertambah 46%. Sedangkan Islam bertambah 235% (www.geocities.com).

Sehingga disimpulkan, Islam adalah agama dengan pertumbuhan pemeluk tertinggi di dunia, setiap tahunnya. Antara 1990 - 2000, diperkiraan sekitar 12.5 juta orang dari berbagai agama, pindah ke agama Islam. (Guinness Book of World Records,2011).

Perkembangan Islam yang sangat cepat ini, disebabkan 2 faktor penting. Pertama, tingkat kelahiran (fertility rate) yang tinggi di negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim.

Kedua, oleh jumlah orang-orang yang pindah (conversion) dari agama lain ke agama Islam yang juga tinggi, terutama di Amerika, Eropa & Australia dalam 20 tahun terakhir (The Almanac Book of Facts, 2011).

Menurut hasil poll (2012) di Amerika, diketahui sekitar 200.000 orang setiap tahunnya pindah dari agama Kristen ke agama Islam. (www.usislam.org)

Sebuah studi oleh Faith Matters (2011) di Inggris, dalam 10 tahun terakhir, diperkirakan jumlah orang Inggris yang pindah dari agama lain (Kristen) menjadi Islam adalah sebanyak 5.000/ tahun (http://insideislam.wisc.edu).

Terkait dengan perkembangan Islam yang cepat ini, menurut CNN, pemeluk Kristen semakin tidak meyakini kebenaran ajaran agama mereka. Sebaliknya pemeluk Islam, keyakinan terhadap kebenaran agama mereka semakin meningkat.

Di Indonesia tidak diketahui dengan pasti jumlah semua muallaf. Namun pemeluk agama lain yang pindah ke agama Islam merupakan fenomena sosial yang nyata & trennya terus meningkat. Diperkirakan setiap tahun muallaf bertambah 10 sampai 15% (Syafii Antonio).

Muallaf Indonesia, 7 orang terkenal  yang sudah pindah ke agama Islam adalah: Sandrina Malakiano,  Marini, Chicha Koeswoyo, Syafii Antonio, Bob Hasan, W. S. Rendra, & El Manik.

Di dunia, 7 di antara jutaan muallaf yang namanya dikenal: Yusuf Islam (Penyanyi Inggris), Muhammad Ali (petintu Amerika), Yusuf Estes (Penghotbah Kristen, Amerika), Murad Hofmann (Diplomat, Jerman), Muhammad Assad (Wartawan Internasional, Austria), Selma A. Cook (Penulis, Australia), & Jeffery Lang (Profesor matematika, Amerika).

Tingginya orang yang menjadi muallaf, memfasilitasi berkembangnya Islam menjadi lebih pesat lagi. Di Jeman, pernah terjadi sebanyak 1.250 orang non-Muslim yang menghadiri dakwah muallaf Amerika, Yusuf Estes, menjadi Muslim &  bersyahadat langsung di hadapan beliau. [14010032; 13 1 2014; republika]

--------------

Pertolongan Allah lah, yang menyebabkan manusia berbondong-bondong masuk agama Allah. Maka, kita bertasbih memuji Allah & mohon ampun. Kepada Allah yang Maha Pengampun.

Allah berfirman, “Apabila telah datang pertolongan Allah & kemenangan.
Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu & mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima tobat.” [110:1-3]

Quran diturunkan agar menjadi petunjuk semua manusia. Bukan hanya muslim. Muslim harus mengabarkan, inilah Kitab Allah terakhir. Berisi kabar gembira & peringatan. Kabar gembira adanya kehidupanabadi di surga. Dan, peringatan bagi yang menolak peringatan.

Maka, tidak ada pilihan bagi manusia, kecuali menerima bagi yang ingin selamat. Sebelum menerima wahyu, nabi pun tidak mengetahui apa itu Al-Kitab apa itu iman. Dan hanya Allah lah yang memberi petunjuk, cahaya, kepada jalan yang lurus.

Sebelum terlambat, ayo baca Quran. Pahami, praktekkan mulai dari yang sederhana. Bagi yang belum pandai, atau bisa Arabnya, baca terjemahan Indonesia. Quran sudah dimudahkan.

Kalau baca sendiri, seolah-olah Allah langsung bicara sendiri dengan kita. Mohon petunjuklah hanya kepadaNya. Karena, hanya Dialah pemberi petunjuk yang benar. Mohonlah. Bacalah Quran.

Allah berfirman, “Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Qur'an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Qur'an) & tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Qur'an itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.” [42:52] 
Kepahaman Quran, akan Allah berikan. Hanya Allahlah pemberi anugerah & hidayah. 
Allah berfirman, “Allah menganugrahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Qur'an & As Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa yang dianugrahi al hikmah itu, ia benar-benar telah dianugrahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).” [2:269] 
Atas kehendak Allah lah petunjuk itu. Bagi yang mendapat bimbingan, Allah melapangkan dadanya untuk memeluk Islam. Jangan sampai ditimpakan siksa, karena tidak beriman.

Milik Dialah langit & bumi. Semua akan kembali kepadaNya. Suka atau tidak, siap atau tidak, percaya atau menolak. Karena, hanya Allah mutlak, pasti, hebat hukumNya akan berlaku. Tiada sekutu bagiNya.

Taatlah. 

Allah berfirman, “Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barang siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” [6:125]

0 komentar:

Posting Komentar

hanya komentar yang baik, menyejukkan, mencerdaskan, menginspirasi